PLN Icon Plus Siaga Nataru, Dukung Layanan SPKLU di 2.096 Lokasi Mudik

PLN juga berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik dengan menghadirkan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile. Fitur ini dirancang untuk membantu pemilik mobil listrik dalam merencanakan perjalanan mereka dengan informasi mengenai lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), jarak yang akan ditempuh, serta kebutuhan pengisian daya yang diperlukan.*

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya PLN Icon Plus dalam menghadapi periode Siaga Nataru 2024, yang telah direncanakan secara matang untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi lonjakan aktivitas selama liburan akhir tahun.

PLN Icon Plus telah mengerahkan semua 10 Strategic Business Unit (SBU) Regional untuk berkolaborasi tidak hanya dengan unit-unit PLN lainnya. Sinergi di dalam PLN Group diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat dalam menikmati layanan telekomunikasi dan sistem kelistrikan selama momen-momen spesial ini.

Persiapan menyeluruh telah dilakukan oleh PLN Icon Plus terhadap berbagai infrastruktur penting, termasuk jaringan telekomunikasi, sistem radio komunikasi, cadangan pasokan daya, jaringan backbone, serat optik, keamanan siber, serta pusat kendali operasi (NOC Command Centre). Tim tanggap darurat, kendaraan operasional, dan peralatan pendukung lainnya telah disiapkan untuk memastikan keandalan layanan yang diberikan.

Dalam mendukung operasional, PLN Icon Plus menyiagakan 10 SBU Regional, 427 basecamp, dan 58 NOC Pusat yang diperkuat oleh 240 NOC SBU serta 72 NOC Ritel. Lebih dari 630 tim siaga yang melibatkan lebih dari 2.300 personel telah disiapkan, dilengkapi dengan 381 motor dan 289 mobil operasional untuk mengoptimalkan respons.

Sebagai langkah dukungan terhadap transisi energi, PLN Icon Plus juga berperan aktif dalam memastikan keandalan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu upaya tersebut adalah melalui platform pendukung seperti PLN Mobile dan Charge.in, yang bertujuan agar pengalaman pengguna dalam mengakses aplikasi tersebut tetap optimal.

Dengan sumber daya yang disiapkan oleh PLN Icon Plus, mulai dari unit strategis (SBU) hingga kantor perwakilan (KP) di wilayah tertentu, semua unit bergerak aktif, dari pembentukan posko siaga hingga mobilisasi personel dan peralatan pendukung untuk memastikan kestabilan layanan selama periode Nataru.

 

More From Author

7 Tips Liburan Tetap Asyik dan Menyenangkan di tengah Musim Hujan

Bruno Fernandes Kena Kritik: Bukan Kapten Teladan!